Celebrating Grandma’s Birthday

delicious...yummy..

delicious...yummy..

Liburan natal kmrn kami sekeluarga pergi ke rumah nenek di Purwokerto. Nenek ultah ke 75 dan keluarga besar kami memutuskan untuk merayakannya di rumah makan yang ada di sana. Berbagai persiapan dilakukan, masakan tambahan dibuat, ditambah es buah uenak dari Jakarta (ada semacam jelly di dalamnya dgn bentuk dan rasa beraneka ragam…kurasa aku blm pernah menemui bentuk es buah jenis ini sebelumnya). Pesta sederhana yang direncanakan hanya untuk makan-makan keluarga besar ini dihadiri oleh sekitar 175 orang (sebagian besar sekali mrp keluarga besar, dan sisanya teman2 dekat nenek kami).

Nenek-ku ini bukan orang hebat yang gimana banget. Dia hanyalah orang biasa, sedikit jago masak Chinese food, tp dia sungguh-sungguh mengasihi Allah.

my grandma

my grandma

Teman-teman nenek yang berasal dari persekutuan doa Charitas mempersembahkan sebuah lagu yang akhir-akhir ini jarang sekali kudengar:

Begitu besar kasih Allah pada kita
Diberkatilah anak cucu kita di mana-mana
Tuhan mengubah miskin dan menjadikan kaya
Dia merendahkan dan meninggikan juga
Berbahagialah bagi orang yang percaya
Anak cucunya pasti tidak akan meminta-minta
Kar’na Allah menggenapi firman-Nya
Tiada yang mustahil bagi orang percaya

Sembari lagu tersebut dinaikkan, aku liat anak cucu nenek kami beserta keluarganya. Aku liat betapa Tuhan setia. Tidak ada satu pun di antara kami yang berkekurangan ataupun meminta-minta. Setiap anak dan cucunya adalah orang-orang yang mengasihi Allah. Beberapa mungkin blm mengenal Allah dengan benar, tp sedang dalam proses menuju ke sana. Dia Tuhan yang mengangkat anak-anaknya sehingga menjadi orang yang berhasil.

grandma & grandchildren

grandma & grandchildren

Di sini aku bersyukur kepada Tuhan…aku melihat perlahan tapi pasti janji-Nya digenapi dalam keluarga besar kami. Ketika 1 orang benar bertobat (nenek kami), seluruh keluarganya pasti diselamatkan. Tuhan memberkati dengan sangat berlimpah-limpah dalam segala aspek.

Terberkati dengan hidangan yang disediakan, enak-enak bgt sih….tp lebih dari itu, aku sangat terberkati melihat kesetiaan Tuhan, bahkan pada saat kita tidak setia.

2 Responses to Celebrating Grandma’s Birthday

  1. -astri- says:

    nice sharing kak..
    i believe it will happen in my family too..
    amen..🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: