Space and Time to Change

 Tuhan tidak lalai menepati janji-Nya, sekalipun ada orang yang menganggapnya sebagai kelalaian, tetapi Ia sabar terhadap kamu, karena Ia menghendaki supaya jangan ada yang binasa, melainkan supaya semua orang berbalik dan bertobat. 2 Pet 3:9

 dalam versi the Message dikatakan

 God isn’t late with his promise as some measure lateness. He is restraining himself on account of you, holding back the End because he doesn’t want anyone lost. He’s giving everyone space and time to change.

 Aku suka sekali waktu ayat ini bilang: Dia memberikan dan terus memberikan setiap orang kesempatan dan waktu untuk berubah. Perubahan bukanlah hal yang instan. Tuhan tau itu. Dia sabar terhadap kita. Perubahan adalah suatu proses, karenanya Ia memberikan kepada setiap kita, tidak terkecuali, siapapun kita…waktu untuk berubah. Ada yang memerlukan waktu yang relatif singkat untuk berubah, ada juga yang memerlukan waktu yang lama untuk berubah. Tidak jadi soal. Yang penting di sini adalah keinginan untuk mau berubah, dan mengerjakan perubahan itu.

7 Responses to Space and Time to Change

  1. yohanes says:

    Asiiik.. thanks udah posting di sioners juga ci, hehe..
    Ada saran orang2 yang bisa dijadikan kontributor?

    Aku baru sadar kemaren. klo di blogspot juga bisa di share permission untuk posting nye, huehehe…

  2. siskawidjaya says:

    hahaha….cc merasa terjebak..terjebak masuk ke sioners krn ga tau klo itu tnyt link-nya. hahaha…. ya sudahlah, namanya jg terjebak, untung bkn di hal yang buruk.

    dasarr…kamu ini ya…kali ini mau ‘menjebak’ siapa lagi nih utk bisa posting2 gitu?😛

    btw, gimana caranya cc bisa masuk lagi ke blog sion sbg user ya?

  3. yohanes says:

    Itu bukan jebakan ci.. tapi tawaran😀

    Jadi cc dan bbrp orang lainnya diberi priviledge untuk mem-post sesuatu di sioners.blogspot.com. Setiap cc login ke gmail, otomatis cc akan dideteksi sebagai post-er di sioners. Kalo mau datang sebagai user sih, tinggal log out aja dari gmail/blogger. Otomatis cc akan dideteksi sebagai user biasa.

    Gmn? Tertarik ga c? Jadi lebih mudah klo cc & sioners lain mau masukin tulisan, ga perlu harus lewat aku dan yang punya password untuk masuk ke sion.itb@gmail.com🙂

  4. siskawidjaya says:

    oo gitu tho.. pantesan tiba2 cc masuk sbg post-er di sioners.😉 silakan aja klo mau kamu tawarkan jg ke sioners yang lain, ga perlu nunggu rekomendasi dari cc kaleee😛 contohnya: ada sioners yg namanya yohanes…tp koq jarang posting ya? lbh sering post di blog pribadi? :))😛😀

  5. yohanes says:

    hehe, aku udah ga cocok posting2 di sioners ci, karena udah ga tau kondisi real di sion kampus :p

    lagipula klo aku ga mundur2, nanti ga ada generasi baru (yang lebih keren pastinya) yang muncul😀

  6. siskawidjaya says:

    hmm..klo gitu cc jauh lbh ga cocok posting2 di sioners krn angkatan cc jauh lbh tua darimu😛
    dasarrr…bnyk kali alasanmu…😛

  7. yohanes says:

    alasan ku banyak tapi valid ci.. :p

    kalimat ku yang ke dua itu bukan bicara soal angkatan secara umum ci.. tapi lebih ke “angkatan multimedia”. dulu selama ada ci fanny aku juga santai-santai aja.. karena aku nunggu perintah dari ci fanny aja. tapi setelah angkatan atas “bener-bener” pergi baru aku dipaksa (dari dalam) untuk mengambil keputusan dan bergerak..

    begitu juga dengan blog. aku rasa, selama aku masih banyak campur tangan, ada kemungkinan angkatan bawah berpikir “ah ada si abang itu kok, nanti klo saya yang ngerjain hasilnya pasti ga lebih baik..”

    tipikal sioners itu seperti jemaat mula2.. annointed but difficult to be moved. harus ada tribulation dulu baru mau mencar-mencar untuk memberitakan injil :p

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: