Read with Passion

Pernahkah Anda jatuh cinta? Apa yang Anda lakukan pada saat Anda jatuh cinta? Tentunya hal-hal yang berhubungan dengan orang yang kita cintai/kasihi akan menjadi perhatian utama kita. Hobinya, kesukaannya, kebiasaannya, setiap gerak geriknya, bahasa tubuhnya, pandangan matanya, setiap kata dan tulisannya, dll-nya. Saya rasa Anda bisa menyebutkannya sendiri apa yang Anda lakukan pada orang yang Anda cintai.

Ada seorang cewek, aku lupa namanya (kisah nyata sih-dan jg aku plg sulit ngapalin nama orang)..hehe.. ok lanjut.. cewek ini hobinya baca buku. Dia beli banyak buku yg dia suka, jenis2 buku favoritnya dibacanya dengan penuh perhatian. Suatu ketika dia baca sebuah buku, krn kurang menarik, buku tersebut disimpannya di tempat yang agak ngasal. Dia terus lanjutkan hari-harinya seperti biasa seperti normalnya seorang cewek, dia akhirnya ketemu dengan teman hidupnya, mencintainya, dan…tiba2 dia teringat..rasa2nya pernah tau nama TH nya itu di suatu tempat deh.. Setelah dia ingat2, dia bongkar lagi koleksi buku dan semua benda yg dia punya, akhirnya dia temukan buku ‘yg tidak menarik’ itu, dengan nama TH-nya sebagai penulis buku itu. Dengan segera dia baca kata tiap kata yang tertulis di dalamnya, kalimat demi kalimat diperhatikan, dia baca buku itu dengan segala ‘gelora cinta’. Kenapa? Karena yang menulis buku itu adalah pribadi yang dicintainya.

Kisah ini aku denger wkt ibadah di Cilacap bbrp hari yang lalu. Dan hal yang sama Tuhan bicara kepadaku bbrp hari sebelum itu wkt aku lg baca buku Pak Petrus Agung. Hal yang simple tp dalem menurutku. Tuhan bilang..’Kamu itu kalo baca Alkitab..bacalah dengan ‘gelora cinta’ kepada-Ku. Janganlah km baca itu krn keharusan ato kebiasaan. Bacalah karena kamu mencintai-Ku.’ Sama seperti atau lebih dari kisah yg saya tulis tadi di atas. Tuhan hendak ingatkan.. Kalau kita benar2 fall in love with Him, bener2 jatuh cinta sama Tuhan, maka tulisan2-Nya, surat cinta-Nya kepada kita, pastilah kita baca dengan penuh perhatian, dengan penuh rasa ingin tau, rasa syukur, penuh rasa pengen kenal pribadi-Nya lbh dalam lagi. Alkitab itu isinya Firman Tuhan, setiap kata yg keluar dari mulut Allah…surat cinta-Nya kepada kita supaya kita hidup baik, benar, diberkati, tidak jatuh dlm dosa, menangkap isi hati-Nya. Tulisan yang membangun, menghibur, menyatakan kesalahan, menegur, memperbaiki kelakuan…diberikan-Nya kepada kita karena itu adalah salah satu ekspresi cinta-Nya kepada kita.

Adakah kita hari2 ini, membaca setiap ayat di Alkitab itu dengan penuh ‘gelora cinta’ kepada-Nya? Aku bertobat untuk itu. Teach me oh Lord to know You more and more..to love You more and more..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: