Father, I don’t understand…

johnwimberJohn Wimber adalah seorang pendiri gereja Vineyard di Amerika, dia dibawa oleh Peter Wagner ke sekolah alkitab di Amerika yang bernama Fuhler, di Pasadena, dan mengajar tentang kelas kesembuhan ilahi. Itu adalah kelas yang paling ramai dikunjungi orang, sambil mengajar dia juga mendemonstrasikan kuasa Allah.

John Wimber pada awalnya bertobat oleh kehidupan seorang pria, pertama kali dia diajak oleh temannya bible study di rumah dia. Pria ini punya 2 anak, laki dan perempuan. Seminggu sekali John datang ke rumah pria ini utk bible study, tapi yang membuatnya bertobat bukanlah pelajaran Alkitabnya, melainkan kisah hidup pria ini…sebagai berikut…

Suatu hari anaknya laki naik mobil dan mengalami kecelakaan fatal, mobilnya hancur, dan kakinya lumpuh seumur hidup, hanya duduk di kursi roda. Yang membuat John Wimber bertobat adalah malam itu ketika sedang kebaktian di rumah mereka, anak perempuannya lagi pergi kuliah. Setelah cukup larut, tiba-tiba pintu diketuk orang, ketika dibuka 2 orang dari kepolisian setempat ada di depan pintu.

Mereka bertanya apakah benar di sini keluarga ini, mereka mengiyakan dan mempersilakan masuk, lalu dua anggota kepolisian itu bertanya: “Apakah Anda punya anak perempuan dengan ciri-ciri seperti ini, mereka berkata “Ya.” Polisi berkata: “Maaf kami baru menemukan jenasahnya dibunuh dengan brutal sekali dan sekarang sedang diotopsi di rumah sakit.”

Pria ini hanya punya 2 anak, yang 1 cacat seumur hidup dan yang lain dibunuh dengan brutal. John Wimber menyaksikan anggota keluarganya hancur hati, mereka meninggalkan kelas itu, dan berdoa. Teman-teman yang ikut Bible study menyaksikan hal itu, terlalu tragis untuk dialami oleh sebuah keluarga.

Si pria berkata begini: doanya singkat, namun menyentuh hati sampai membuat John Wimber bertobat. Dia berkata: “Father, I don’t understand, but I won’t question, I trust You.” “Bapa, aku tidak megerti, tetapi aku tidak akan bertanya, aku percaya kepada-Mu.” Singkat saja doanya. Dengan peristiwa itu, john Wimber langsung berlutut menangis dan bertobat.

Dia berkata: “Kalau Yesus yang mereka sembah bisa membuat mereka berdoa seperti itu di tengah-tengah tragedi, aku juga mau menyembah Yesus yang sama seperti dia.”

Dia dipakai Tuhan luar biasa, gereja Vineyard di seluruh dunia berkembang, dan satu di antaranya kemudian kelak dipakai Tuhan di Toronto, yg sering kita kenal dengan “Toronto Blessing“, dan jutaan orang di seluruh dunia diberkati karenanya.

Ada banyak pertanyaan dalam hidup kita, biar kita berkata: “Bapa, aku tidak mengerti, tapi aku tidak akan bertanya, aku percaya pada-Mu”

4 Responses to Father, I don’t understand…

  1. yohanes says:

    Inspiring..🙂

    Will we remain worshipping God when trials come?

    * Dengan telanjang aku keluar dari kandungan ibuku, dengan telanjang juga aku akan kembali ke dalamnya. TUHAN yang memberi, TUHAN yang mengambil, terpujilah nama TUHAN!”

    * Jika Allah kami yang kami puja sanggup melepaskan kami, maka Ia akan melepaskan kami dari perapian yang menyala-nyala itu, dan dari dalam tanganmu, ya raja; tetapi seandainya tidak, hendaklah tuanku mengetahui, ya raja, bahwa kami tidak akan memuja dewa tuanku, dan tidak akan menyembah patung emas yang tuanku dirikan itu.”

    * Sekalipun pohon ara tidak berbunga, pohon anggur tidak berbuah, hasil pohon zaitun mengecewakan, sekalipun ladang-ladang tidak menghasilkan bahan makanan, kambing domba terhalau dari kurungan, dan tidak ada lembu sapi dalam kandang, namun aku akan bersorak-sorak di dalam TUHAN, beria-ria di dalam Allah yang menyelamatkan aku.

    * Ya Bapa-Ku, jikalau Engkau mau, ambillah cawan ini dari pada-Ku; tetapi bukanlah kehendak-Ku, melainkan kehendak-Mulah yang terjadi.

  2. Margaretha says:

    wouw…keren ci…ank2 SION blogger2 gini..mantapppp…penuh inspirasi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: