lapis emas

Pada jaman perjanjian lama, Musa diberi blueprint oleh Tuhan untuk membuat Kemah Suci, tempat di mana Allah berkenan hadir dan bertahta di antara bangsa Israel. Bezaleel dan Aholiab pun diberi keterampilan dan pengurapan khusus oleh Tuhan untuk membuat Kemah Suci ini sesuai dengan blueprint yang diberikan Tuhan kepada Musa.

Ada hal yang menarik di sini..

Kemah Suci, pada tempat kudus nya, memiliki beberapa benda dan perkakas. Ada tenda, tiang dan papan yang terbuat dari kayu penanga, pasak kemah, ada gelang-gelang tempat memasukkan kayu lintang, dan lain-lain. Nah, jika kita melihat di Keluaran 36, Tuhan memerintahkan barang-barang yang terbuat dari kayu dll, barang-barang yang ada di dalam Kemah Suci, atau bahkan kait-kait penyambung kain di Kemah Suci, disalut dengan emas.

Kel 36:34  Papan-papan itu disalut dengan emas, gelang-gelang itu dibuat dari emas sebagai tempat memasukkan kayu-kayu lintang itu, dan kayu-kayu lintang itu disalut dengan emas.

Rekan-rekan,

Hidup kita merupakan bait Allah setelah kita menjadikan Dia Tuhan dan Juruselamat atas hidup kita. Bait Allah adalah tempat di mana Tuhan berkenan hadir dan menyatakan dirinya….dan itu adalah hidup kita. Pada dasarnya, tidak ada bagian dari hidup kita yang baik. Sebagian besar terbuat dari ‘kayu’, ada juga yang dari ‘kain’, dll…. Dan lihatlah…. Tuhan menyalut hidup kita dengan emas?? Bagaimana caranya??

‘Kayu hidup kita’ ini, dapat menjadi makin hari makin indah dan makin cemerlang pada saat kita ijinkan Allah untuk menuntun hidup kita, memimpin hidup kita di dalam seluruh kebenaran. Tenggelamkan dirimu dalam hadirat-Nya…di dalam sungai emas-Nya… maka sadar tidak sadar, engkau sedang mengijinkan Tuhan menyalut hidupmu dengan emas, kau menjadi perabot yang terbuat dari ’emas’, memancarkan kemuliaan Tuhan.

Semakin sering dan semakin sering kau menenggelamkan hidupmu dalam hadirat Allah, masuk dalam hubungan yg intim dengan Tuhan, masuk dalam ‘sungai emas’ – Nya Tuhan. Kau sedang disalut dengan EMAS…

……ku lihat di wajahmu, KEMULIAAN RAJA SEGALA RAJA…..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: