righteousness-man of God

Orang yang dibenarkan….

Semula…adalah orang yang besalah

Semuanya salah..semua perbuatannya salah..pola pikir salah..

Memperkatakan hal-hal yang salah..cara pandang…sikap hati..

SEMUANYA adalah hal-hal yang salah.

Tidak ada bagian dari dirinya yang benar. Layak dihukum. Bahkan harus dihukum. Tidak boleh luput dari penghukuman. Sedikitpun tidak bisa menyelamatkan diri sendiri…ujung-ujungnya maut. Terpenjara. Kekal..

Namun….Penebusan oleh darah Yesus di kayu salib..

Membenarkan orang yang bersalah.

Orang itu..bukan lah orang benar…namun dijadikan orang benar. Dibebaskan dari hukuman. Tidak layak, namun dilayakkan menghadap tahta karunia. Adalah orang berdosa, namun dibenarkan dan terus menerus dibenarkan.

Dia sadar kalau dirinya dibenarkan… dan memutuskan untuk berpikir seperti orang benar berpikir… berkata-kata seperti orang benar berkata-kata… bertingkah laku seperti orang benar bertingkah laku.. Kenapa? Karena dia sadar telah dibebaskan,…dan tidak mau lagi menjadi orang yang dihukum kembali.. menjalani kehidupan karena kasih karunia..hidup dalam damai sejahtera bersama Allah.. memperoleh kehidupan dan bukan kematian.. terus berjalan dari kekuatan kepada kekuatan karena Allah yang memberi kekuatan terus menerus.

Sekalipun jatuh, ia akan bangun kembali karena Allah tidak menghukum dia. Semua hukuman sudah ditimpakan ke Kristus di atas kayu salib itu.

Itulah orang yang sudah dibenarkan.


ANDA dan SAYA

Rom 5:1  Sebab itu, kita yang dibenarkan karena iman, kita hidup dalam damai sejahtera dengan Allah oleh karena Tuhan kita, Yesus Kristus.

Rom 3:23-24  Karena semua orang telah berbuat dosa dan telah kehilangan kemuliaan Allah, dan oleh kasih karunia telah dibenarkan dengan cuma-cuma karena penebusan dalam Kristus Yesus.

2 Kor 5:21  Dia yang tidak mengenal dosa telah dibuat-Nya menjadi dosa karena kita, supaya dalam Dia kita dibenarkan oleh Allah.

2 Responses to righteousness-man of God

  1. dandan says:

    ka, bagus bener artikelnya…

    nulis sendiri, ka ?

    • siskawidjaya says:

      glory 2 God utk itu, Dan. nulis sendiri koq utk yg ini. klo artikel yg lain, ada yg nulis sendiri, ada jg yg terinspirasi dr hal lain dan diolah ulang di hati ini, br kemudian dituliskan🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: