Here I am… @ Pekanbaru…

Tak pernah kubayangkan ada di kota ini sebelumnya…

Lulus training MR, aku bayangkan aku ada di Jabar, Bandung atau sekitarnya…

atau klo bisa ya yang ekstrim sekalian, ke luar pulau mungkin…tp smpt ragu juga sebenarnya…

Ragu karena…karena aku bingung…

Kalau dipikir2, aku punya kebebasan utk memilih kota mana kah yg kan kutempati utk MR ini…

Tapi kesempatan utk memilih kota tak kunjung tiba… padahal temen2 dah ditanya 1-1 ama atasan utk pertimbangan penempatan ini…

Dengan semua keanehan ini, di tengah training, pagi hari di mess,

segera ku tanya ke my dear Father…

‘ Engkau ingin aku memilih kota apa, Tuhan?’

Dijawab langsung oleh Nya: Mzm 47:4-5

Ia menaklukkan bangsa-bangsa ke bawah kuasa kita, suku-suku bangsa ke bawah kaki kita, Ia memilih bagi kita tanah pusaka kita, kebanggaan Yakub yang dikasihi-Nya. Sela

Hm… ternyata, bukan aku yang memilih kota, tapi Dia yang pilihkan bagiku, begitulah kata-Nya…

Ya sudah, aku ga lagi punya keinginan untuk memilih…

Karena kutau, Dia Bapaku yang sangaaaattt baik…

Pilihan Dia pun pasti lah terbaik untuk ku, anak yang dikasihi-Nya.

Jumat sore, diumumkan dari pihak kantor, aku ditempatkan di Pekanbaru.

Pesawat berangkat Minggu pagi…10-10-10 jam 10.

Ortu, Willy, para leader di DPM, teman-teman terdekatku pun kaget…

Haha…klo mereka kaget, apalagi aku…Aku kaget dan terheran…

Karena dlm wkt 1 hari, aku hrs bereskan semua yang ada di Bandung

Packing and pamit..

Pergi ke tempat terjauh yg pernah kutempuh untuk tinggal dalam waktu yang relatif lebih lama daripada kota-kota sebelum ini.

Sedikit ngobrol dgn atasan di kantor dan rekan sekerja…

Barulah kutau, ini benar-benar kota terbaik untuk bekerja

Potensi perkembangan karier dan income benar-benar tinggi

God mau aku terus naik dan bukan turun dalam segala aspek, termasuk karier dan income…

Di sisi lain, pernyataan Dia di buletin Berkat edisi oktober 2010 ini benar-benar meneguhkan keberangkatanku.

Tetua di Pekanbaru pun ternyata telah berdoa dan meminta sejak 2 thn lalu, untuk kedatangan 1 orang dari Bandung.

Bapaku mau aku ada di kota ini meningkatkan kapasitas, untuk menjadi berkat

Tidak hanya bagi Bandung, tapi juga untuk menjadi berkat bagi Pekanbaru dan penduduknya.

Benar-benar kota pilihan Dia…menakjubkan…

Itulah yang membuatku nekat untuk pergi.

Anak-anak rohaniku…

Kalian adalah mahkotaku…my children inheritage…

Dia membuatku puas dan bersukacita setiap kali aku mengingat kamu dan kasihmu…

Aku mengasihimu, nak…

Lanjutkanlah apa yang telah kukerjakan di Bandung…

Lanjutkanlah apa yang telah Ia mulai dalam hidupmu…

Jangan pernah diam atau berhenti…

Karena ‘kasih’ itu aktif…tidak pernah pasif atau diam..

Lanjutkanlah…

Sampai pada hari itu…

Hari wisudamu dari Dia, untuk pergi menjadi berkat di kota lain.

All my leaders…

Trims untuk setiap ‘payung perlindungan’…

Trims untuk setiap bimbingan selama ini…

Dengan sadar, aku pergi krn Ia yang menyuruhku untuk pergi…

Secepat mungkin…Sebelum aku berubah keputusan…

Karena aku pernah bilang, ‘paksakan rencana-Mu terjadi dalam hidupku’

Anggaplah skr, aku dipaksa pergi oleh kantor…

Itu pun aku tau, bahwa Ia yang memaksaku pergi…secepat mungkin.🙂

Pasti ada adik-adik yang dimunculkan oleh-Nya, yang jauh lebih dahsyat dari kita semua.

Pastikan saja, bahwa kita bener2 pabrik anak panah, anak panah yang bener-bener melesat ke sasaran… pasti Dia isi raw material nya untuk bikin anak panah itu.

My dear bro and sist… my mom and dad…

Aku percaya Tuhanlah yang menjaga kalian…

Dengan segenap kasih karunia dan kemurahanNya…

Membuatmu terus berjalan dalam rencana-Nya…

Dad… jalanlah di dalam kasih-Nya yang tanpa syarat… I Kor 13… lakukanlah senantiasa, terhadap siapapun…

Mom….Jadilah kuat oleh kasih karunia dalam Kristus Yesus (1 Tim 2:1)

Dia lah yang membuatmu tetap berdiri kuat menyelesaikan segala sesuatu…

Da, Prim…Jaga ma pa baik-baik ya…

Cc tau kalian ngerti maksud cc…🙂

My dear Hui…

It’s the time to believe in His grace

It’s the time to know Him more and walk in His path

Just believe, He is Your Abba Father…

Bapa yang baik…Dia baik untuk selama-lamanya dalam hidup kita…

Never be afraid… Don’t let your heart be troubled…

Tetaplah bersukacita…

Love you…

Selain yang kusebutkan di atas, masih ada:

Nita, Eci, C Lucky, Ela, Gusman, Marga, Adek Ndut, Sioners, PMK 1 ers, Markuju, anak-anak Hermon, teh Lilis, anak-anak Hegar Asih, dek Febe, Winda, and all my friends @DPM… kalian berhasil ‘mencuri’ hatiku… hehehe… tp puji Tuhan kalian tidak berhasil mencurinya dari Tuhanku.🙂 I love you all…really do…

Kepada beberapa orang, aku pernah sampaikan… Aku hanya mau bergerak pada saat Dia dan kasih-Nya menggerakkanku. Ketika kasih-Nya menggerakkanku utk ‘menyeberangi’ dan ‘berpapasan’ dengan hidup kalian. What a great and wonderful moment I have with all of you. Mari kita kenal Dia lebih dalam lagi, dan terus bergerak di mana pun Ia tempatkan kita… demi perluasan kerajaan-Nya.

Suatu hari nanti, ketika kita bertemu kembali, kita sama-sama rayakan kemenangan demi kemenangan kita bagi Dia.

One Response to Here I am… @ Pekanbaru…

  1. santy says:

    ciciiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii….
    huhuhuhuhuhuhuhuhu…

    ngaran uraaaangggg!!!! hahhahhahahaha….

    tapi seneng banget baca post cici ttg Pekan Baru…
    Selamat ya Ci atas panggilan Terhormat yang Dia yang Begitu Tinggi dan Mulia, telah berikan buat cici…
    it’s so awesomeeeeee!!! n i’ll wait for the next story, journey, n many moree!!!

    love you ciiiiiiiii!!! one word for you; HWAITIIIIIIIIIIIIIIINGGGG!!!! :* ^0^9

Leave a Reply

