I’m blessed by the way you live…

Hm… jika dihitung-hitung, sudah lebih dari 8 tahun kita gak bertemu. Senang bs kontak lg denganmu bbrp kali meski sangat singkat di selang 8 thn ini. I just wanna share something…

Kita sekelas wkt di kelas 3 SMU, sebelumnya kita blm pernah kenal kurasa. Di beberapa kesempatan, kita duduk sebangku atau berdekatan kursi, belajar bareng, olah raga bareng, dan di kesempatan-kesempatan itu lah aku mulai mengenalmu, dan…aku terheran…

Aku terheran krn, kamu mengajakku dtg PDKK (Persekutuan Doa Karismatik Katolik) sepulang sekolah. Entah kenapa, aku menurut saja. Padahal wkt kelas 2 di LC itu, ada jg temen yg ngajakin aku ke situ, tp aku ga mau dgn berbagai alasan. Yang membuatku bener2 terheran awalnya adalah KAMU yg ngajakin. Wow… ada apa gerangan sampe Irma ngajakin gw nih? IRMA gt lho…!!! Seorang Irma yang pintar, rajin, cantik, menarik, secara ekonomi jg berada (itu di pandanganku yach), jago olahraga, bs main alat musik, LENGKAPPP…hehehe… Kadang di kepalaku wkt itu, msh ada image bahwa, Tuhan hanya dicari oleh orang-orang yg ‘kurang’ secara ekonomi, beban hidup banyak, ga cantik/menarik, dll. Buat apa lagi coba Irma yg kaya gitu sampe perlu dateng PD (sungguh-sungguh dlm Tuhan) dan ngajakin orang??

Tanpa banyak nanya, aku lgsg dtg di PD itu. Ruangan yg jarang dibuka kynya, di dkt ruang gambar sekolah kita. Hehe… ternyata, lumayan bnyk jg ya orang yg dtg. Aku dtg, bener2 sebagai orang baru di komunitas yang baru itu. Kaget karena…haha…meskipun sejak kecil aku dididik sebagai believer, aku blm benar2 hidup di dalamnya,…dan tiba2, aku ada di kumpulan believers di sekolahku. Kalian jago bermazmur, speaking in tounge, berdoa dgn sungguh2, tp yg lebih dari itu….ada hadirat Tuhan yg kuat sekali yg kurasakan. Awalnya, aku tidak tau ttg hadirat Tuhan, tp aku tau ada ‘sesuatu’yg bikin aku fall in love utk berada di situ lebih lama lagi. ‘Sesuatu’ itu membuatku menangis, membuatku merasa damai sejahtera, penuh sukacita, tak tergambarkan. Baru stlh itu lah kutau kalau itu adalah hadirat Tuhan. Aku menyukainyaaaaa……!!!! Dan aku mau terus lebih lagi mendapatkannya…!!!

Ma, aku melihatmu jd pemimpin pujian dan doa ketika itu. Km bermazmur, km pun speaking in tounge. I’m shock. Kenapa? Well, dulu pikiranku msh ‘sempit’ sekali, bhw speaking in tounge hanya dapat dilakukan oleh orang-orang Kristen saja, sedangkan km Katolik. WOW…itu mengejutkan…!! Tp gpp, Ma… yg km lakukan di mimbar ketika itu, menjadi salah satu sarana yg mendorongku dgn kuat sekali untuk ….juga mendapatkannya. ‘Tuhan, Irma punya tuh bahasa Roh itu, aku juga MAU….!!!

Hari ke hari aku habiskan lebih banyak lg baca firman, cari kebenaran firman ttg bahasa Roh. Aku mencarinya di Alkitab, aku mencarinya di toko-toko buku rohani. Dengan nekad, pd akhirnya, aku bertanya samamu wkt nginep di rumahmu itu, Ma. Aku bertanya sedikit ttg hal itu dan km bilang, ya berdoa aja Sis, ntar jg km dpt koq. Terus km ceritakan pengalamanmu gmn sampe km dibaptis oleh Roh Kudus. Sepulang dr rmhmu, aku lbh banyak lg baca firman dan berdoa, mencari tau semua kebenaran ttg BRK itu, dan aku mendapatkannya. Aku dibatpis oleh Roh Kudus…!!! Dan aku menyukainyaaaa… aku suka dengan PribadiNya di dalamku. LOVE HIM so much!!! Skr aku tau dan sadar, Roh Kudus-Nya dicurahkan tidak hanya kepada bbrp org tertentu yg istimewa, atau kepada gereja atau kalangan tertentu, tetapi kepada semua orang yang merindukan-Nya secara pribadi, kepada mereka yang percaya kepada-Nya.

Di kesempatan lain, aku belajar terbuka ke km. Di sinilah istimewanya, sesuatu di dalam hatiku bilang klo km dapat dipercaya, klo km bersedia untuk mendengar dan memberi saran/solusi. Sebelumnya, aku orang yg super introvert. Gak pernah kuceritakan ttg hidupku ato keluargaku ato apapun dlm ku ke orang lain, tmsk ke ortuku. Dan kepadamu, meski susaaaaaahhhhh bgt utk mulut ini ngomong, rasanya wkt itu harus ngomong n cerita. Yap. Di situ lah aku mencoba belajar percaya ama orang dan terbuka. Km ga bnyk comment wkt itu, cm bbrp kalimat saran dan nasihat, tp aku menyukainya. Br skr lah kutau klo itu namanya aku sedang dikonseling/dibimbing samamu.

Hm… Irma yang kukenal, benar-benar luar biasa. Luar biasa Tuhan bekerja dlm hidupmu. Pada suatu kesempatan, akhirnya kutau ttg kondisi papamu wkt itu, sakit, stroke, dan semua pengobatan yg sempat dijalani. Mama, km dan keluargamu rawat papamu sedemikian rupa…I saw it by my self @your home, km bawa papa ke KRK, km terus berdoa, dan tidak pernah kulihat sedikitpun km sedih. Ga pernah. Km tinggal sendirian di semarang, ortu di jkt. Ngurus rumah, sekolah, pelayanan, ditambah dgn pergumulan, namun aku melihatmu, penuh sukacita, semangat, penuh harapan. Klo aku di posisimu spt itu, entahlah… tak terbayangkan. Jam-jam doa mu begitu teratur (yg kutau di mlm hari di jam yg sama, km selalu berdoa). Astagaaaa…. Jam doa ku kacau balau lah klo mau dibandingkan dgnmu. Dr mu aku belajar ttg jam doa, ttg sukacita, pengharapan di dalam Tuhan, dll.

Suatu kali, wkt ngobrol2 ttg pria…haha…wkt itu kan mayan bnyk tuh pria yg ngejar2 km. Pasti lah, mana ada coba pria yg ga mau samamu, km begitu luarrrr biasa dlm segala hal rasanya… Bahkan mungkin ada jg cowo yg dtg ke mana pun km berada biar bs ‘ngecengin’ km. hehe.. Dan km bilang ke aku, klo urusan pacar/cowo, km tuh maunya yg high quality…lbh spesifik lg km bilang, bahwa dia haruslah lbh dahsyat dan luar biasa darimu dlm segala hal…terutama dalam hubungannya dengan Tuhan. Aku mikir2, ada gt ya cowok yg bs lbh dahsyat darimu? WOW…!! Dan skr, aku melihat…km mendapatkannya…orang yang sevisi denganmu, menjadi pendamping mu …. Utk selamanya ya pastinya? J

Intinya, di tulisan ini, aku mau bilang samamu, Ma, aku bersyukur sekali karena perjumpaan kita di masa SMU itu. Kehadiramu, benar-benar Tuhan pakai untuk memberkatiku dalam banyak hal di masa awal-awal aku hidup dalam Tuhan. Ada jg kehadiran bbrp tmn yg lain spt Patty, Tintin, Mirna, dkk yang berperan di dalamnya, aku bersyukur utk itu. Km di Jakarta skr ya, Ma… Let me hear your story by now… let me hear the story of your faith, the story of His love for you and for this generation, Ma…

Ada banyak hal Tuhan ajarkan padaku sampe hari ini untuk menjadi berkat bagi banyak orang, dan itu dimulai dari masa2 SMU itu. Thanks Lord, utk orang-orangMu yg istimewa yg Kau tempatkan ada di sekitarku untuk membimbingku dalam pengenalan akan Tuhan.

Buat Patty, Mirna, Tintin, akan sangat panjang klo kuceritakan di sini… maybe in another title of this blog. Yg pasti, kalian benar2 Tuhan pakai dengan luar biasa untuk membawaku mengenal Tuhan di masa-masa awal kehidupanku bersama Tuhan, membawaku menangkap isi hati Tuhan akan hidupku dan akan Indonesia. Love you all, my partner J

2 Responses to I’m blessed by the way you live…

  1. hermika says:

    bless for your journay fren…slm kenal

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: