Leader and the Protection

Beberapa hari yang lalu, Presiden Amerika Serikat, Barack Obama, datang ke Indonesia. Ada mobil dan kendaraan kepresidenan khusus yang dipersiapkan untuk beliau, tentunya dengan memberikan fasilitas keamanan tingkat tinggi kepada Presiden. Dalam setiap kunjungan kenegaraan, dalam setiap keberadaan presiden atau kepala negara, saya melihat ada keamanan yang begitu ketat dipersiapkan untuk melindungi pemimpin tertinggi ini.

Tiba-tiba, sebuah suara jauh di dalam hati saya Tuhan bilang gini… ‘Kamu lihat klo leader di dunia ini perlu perlindungan? Kamu perlu bangga, Nak.. karena Tuhan Yesus yang kamu sembah, Raja segala raja, Dia tidak memerlukan perlindungan dari ciptaan-Nya. Justru Dia lah yang memberikan perlindungan itu, Dia lah yang menjamin keamanan rakyat-Nya.’ Raja segala raja yg aku sembah, Dia yang memastikan, menjamin bahwa Dia ada di pihak kita, maka tidak ada satu pun yang dapat menjadi lawan kita.

Rom 8:31  Sebab itu apakah yang akan kita katakan tentang semuanya itu? Jika Allah di pihak kita, siapakah yang akan melawan kita?

Mzm 27:1-5  Dari Daud. TUHAN adalah terangku dan keselamatanku, kepada siapakah aku harus takut? TUHAN adalah benteng hidupku, terhadap siapakah aku harus gemetar? (2)  Ketika penjahat-penjahat menyerang aku untuk memakan dagingku, yakni semua lawanku dan musuhku, mereka sendirilah yang tergelincir dan jatuh.  (3)  Sekalipun tentara berkemah mengepung aku, tidak takut hatiku; sekalipun timbul peperangan melawan aku, dalam hal itupun aku tetap percaya.  (4)  Satu hal telah kuminta kepada TUHAN, itulah yang kuingini: diam di rumah TUHAN seumur hidupku, menyaksikan kemurahan TUHAN dan menikmati bait-Nya.  (5)  Sebab Ia melindungi aku dalam pondok-Nya pada waktu bahaya; Ia menyembunyikan aku dalam persembunyian di kemah-Nya, Ia mengangkat aku ke atas gunung batu.

Air mataku mengalir penuh ucapan syukur, karena aku sadar, Tuhanku luarrrrr biasa. Dia bukan yang meminta keamanan dari kita, justru Dia yang memberikannya itu pada kita. Tengkyu Jesus… Mazmur 91 menjadi bagianku karena Engkau melakukannya bagiku.

Leave a Reply

