Makan roti

Hari ini ibadah minggu yg berbeda dari biasanya. Mengapa? Karena adikku angkatku, yg kusayang, sakit. Dia demam tinggi di hr ke 3. Tanganku pun msh sakit akibat kecelakaan itu.

image

Sulit sekali untuk aku bisa fokus saat ibadah. Hatiku hanya bisa berkata sama Tuhan, ‘Bapa, sembuhkan kami, pulihkan kami, bukankah bilur Yesus sudah tertoreh di tubuhNya utk kelemahan dan sakit penyakit kami?’ Sembari ibadah, firman, dan perjamuan kudus, telingaku mendengar cerita ttg Yesus memberi makan 5 rb org dll…namun hatiku sedang bertanya2 sesuatu pada Bapa.  Aku mau makanan firman yg lbh enak drpd ini. Lalu…Dia menerangkannya di hatiku…hatiku melonjak kegirangan…dgn segera ingin rasanya mensharekannya padamu, adikku.. Ini dia:

I’d like to share something to you..
Km pasti ingat cerita Yesus memberi makan 5 rb org laki2 blm termasuk wanita dan anak2. Di kisah itu.. ada 5 roti dan 2 ikan yg Yesus pegang dr anak kecil. Apa yg Yesus lakukan. Dia angkat makanan itu, Dia mengucap syukur kpd Bapa atasnya lalu Dia memecah2kan roti itu lalu memberikannya kpd para murid utk dibagikan ke org2 yg lapar. Sisa rotinya .. 12 bakul.

Tiba2 aku mengerti sesuatu…

Roti ini, yg biasa cm dianggap 5 roti-sesuatu yg ada pd kita utk dipakai Allah- ternyata bicara ttg tubuh Yesus.
Tubuh Yesus yg dipecah2kan utk mjd makanan bg kita. Ketika Ia disalib untuk menebus dosa kita, pada saat itulah tubuhNya dipecahkan.

Lukas 22:19  Lalu Ia mengambil roti, mengucap syukur, memecah-mecahkannya dan memberikannya kepada mereka, kata-Nya: “Inilah tubuh-Ku yang diserahkan bagi kamu; perbuatlah ini menjadi peringatan akan Aku.”

TubuhNya keliatan ‘sedikit’, hanya 5 roti’. Namun tubuh yg dipecahkan ini bs memenuhi kebutuhan ‘lapar’ nya setiap kita semua bahkan sampe bersisa2. Yg km butuhkan adl kesehatan, teman hidup, damai sejahtera dalam keluarga, keuangan, atau yg lain? Tubuh-Nya lbh dr cukup utk memenuhi kebutuhanmu…apapun kebutuhan ‘lapar’mu saat ini, more than enough.

Yohanes 6:9, 11-13
9 “Di sini ada seorang anak, yang mempunyai lima roti jelai dan dua ikan; tetapi apakah artinya itu untuk orang sebanyak ini?”
11 Lalu Yesus mengambil roti itu, mengucap syukur dan membagi-bagikannya kepada mereka yang duduk di situ, demikian juga dibuat-Nya dengan ikan-ikan itu, sebanyak yang mereka kehendaki.
12 Dan setelah mereka kenyang Ia berkata kepada murid-murid-Nya: “Kumpulkanlah potongan-potongan yang lebih supaya tidak ada yang terbuang.”
13 Maka mereka pun mengumpulkannya, dan mengisi dua belas bakul penuh dengan potongan-potongan dari kelima roti jelai yang lebih setelah orang makan.

Jesus is for you, nak…more than enough. Be well ya…. hugs…

image

My lovely sister

Nb: senang akhirnya kita bs jalan bareng bertiga. Kalian berdua org yg kukasihi. Next time kita jln bareng dlm keadaan km sehat total.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: